Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Film Bumilangit Cinematic Universe Phase 1 dan Pemerannya

 



Daftar Film Bumilangit Cinematic Universe Phase 1 dan Pemerannya

Jadat Sinema Bumilangit atau dalam bahasa Inggris disebut Bumilangit Cinematic Universe (BCU) telah mengeluarkan beberapa film, termasuk Gundala (2019) dan Sri Asih (2022). Berikut daftar lengkap film yang rencananya bakal diluncurkan oleh Screenplay Bumilangit. Bumilangit adalah perusahaan hiburan berbasis tokoh pahlawan di Asia, yang mengelola arsip karakter komik buatan para komikus lawas. Dalam kurun 60 tahun terakhir, setidaknya sudah ada 1.200 karakter komik yang telah dikumpulkan oleh perusahaan ini. Bumilangit didirikan pada 2003 dengan tajuk komik berbasis superhero di Indonesia. Perusahaan ini tidak hanya memproduksi karya dalam bentuk tayangan film saja, melainkan penerbitan komik hingga lisensi produksi animasi.

 

Pada 2019 lalu, mereka membuat proyek bernama Jagat Sinema Bumilangit lalu meluncurkan karakter pertamanya yakni Gundala, melalui film Gundala (2019). Tak main-main, Bumilangit menggandeng sutradara kondang Joko Anwar dalam penggarapan film Gundala. Benar saja, produksi film perdana Bumilangit Cinematic Universe meraup sukses besar. Itu terlihat dari sederet penghargaan yang telah diperolehnya, tidak hanya di dalam negeri melainkan juga di mata internasional. Salah satunya adalah terpilih dalam program pemutaran Midnight Madness di Toronto International Film Festival 2019. Joko Anwar tidak hanya berperan sebagai sutradara dalam film Gundala. Ia dipilih untuk menjadi creative producer dalam produksi film animasi yang berada di bawah naungan Jagat Sinema Bumilangit.

 

Film Gundala (2019) merupakan film Bumilangit yang sukses menarik pasaran film animasi di Indonesia. Film ini merupakan edisi pertama dari Jagat Sinema Bumilangit. Tiga tahun berselang, tepatnya pada 2022, Bumilangit kembali merilis film sekaligus karakter tambahan bernama Sri Asih. Melalui creative producer-nya, Bumilangit telah membagikan daftar 7 film yang siap menghibur penggemar animasi karakter pahlawan. Berikut daftar lengkapnya.

1.      Gundala Putra Petir

2.      Sri Asih

3.      Godan dan Tiara

4.      Si Buta dari Gua Hantu Patriot Taruna

5.      Mandala

6.      Patriot

 

Daftar Aktor-Aktris yang akan Memerankan Tokoh Pahlawan di BCU

Selain menggandeng Joko Anwar, Bumilangit juga mengajak sederet aktor-aktris terkenal untuk menyukseskan proyek ini. Nama-nama yang akan ambil bagian dalam penggarapan Jagat Sinema Bumilangit tergolong sebagai pemeran papan atas di tanah air. Di antaranya seperti Chicco Jerikho, Nicholas Saputra, hingga Dian Sastrowardoyo. Berikut daftar lengkap aktor-aktris yang akan ikut dalam penggarapan proyek Jagat Sinema Bumilangit. Mereka diproyeksikan bakal memegang peran utama karakter pahlawan.


1.      Abimana Aryasatya sebagai Gundala

2.      Chicco Jerikho sebagai Godam

3.      Chelsea Islan sebagai Tira

4.      Pevita Pearce sebagai Sri Asih

5.      Tara Basro sebagai Merpati

6.      Asmara Abigail sebagai Desti Nikita

7.      Hannah Al Rashid sebagai Camar,

8.      Kelly Tandiono sebagai Bidadari Mata Elang

9.      Joe Taslim sebagai Mandala

10.  Della Dartyan sebagai Nila Umaya

11.  Ario Bayu sebagai Ghani Zulham

12.  Vanesha Prescilla sebagai Cempaka

13.  Bront Palarae sebagai Pengkor

14.  Lukman Sardi sebagai Ridwan Bahri

15.  Daniel Adnan sebagai Tanto Ginanjar

16.  Tatjana Saphira sebagai Mustika Sang Kolektor

17.  Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api

18.  Adhisty Zara sebagai Virgo

19.  Nicholas Saputra sebagai Aquanus

 

Sumber Artikel:

https://tirto.id/daftar-film-bumilangit-cinematic-universe-phase-1-dan-pemerannya-gy34

 


Posting Komentar untuk "Daftar Film Bumilangit Cinematic Universe Phase 1 dan Pemerannya"